Kenapa Harus Mundur dari Harapan mu?

Seringkali seperti itu kita, kita berbalik mundur, merasa harapan sudah terlampau jauh dan mustahil untuk kita gapai. Tapi sebaliknya, sebenarnya pulau impian itu sudah begitu dekat. "Tidak ah! Dia sangat cuek, dia bersikap bodo amat" Hei! Siapa yang tau kuasa hati? Bahkan penulis sendiri pernah merasakan jatuh bangun nya sebuah harapan, sakit sembuh nya sebuah luka, dan manis pahitnya sebuah perjuangan, ya, perjuangan mendapatkan hati si dia.

Karna memang, siklus hubungan laki dan perempuan pasti seperti itu, perjuangan laki laki ada di awal, merubah dari betapa cuek nya dia menuju betapa perhatian nya dia. Dan perjuangan wanita adalah mempertahankan si laki. Awalnya 90 % laki nya - 10 % nya si perempuan, lalu lama lama 70 % - 30 %, kemudian 50 % - 50 %, itu fase dimana laki memperjuangkan untuk mendapatkan hati si perempuan. Tapi saat sudah dapat dan sudah berlalunya waktu demi waktu, disana lah perjuangan perempuan dimulai, dalam kondisi dimana si laki juga lama kelamaan melihat dan menemui banyak wanita lain, dengan variasi kecantikan dan sifat baik buruk yang ada.

Disana perjuangan wanita dimulai, mempertahankan! awalnya 50 % - 50 %, lalu 30 % - 70 % dan lama kelamaan 10 % - 90 %, tentu disana ada usaha untuk terus mempertahankan bagaimana untuk tetap 100 % - 100 % !! saling mengerti, berusaha dewasa, dan saling mengalah dari pada mengunggulkan sebuah ego.

Kenapa harus mundur?
Saya sendiri pernah, hampir setahun memperjuang kan hati, berdarah darah berjalan di jalan perjuangan.

Diabaikan ...

Dilupakan ...

Disingkirkan ...

Dinomor sekiankan ...

Tapi saya tetap maju, kadang berpikir, "siapa saya?" lalu mundur, kemudian saya berpikir juga "Ayo lah, mungkin esok dia akan membuka hatinya". untuk kemudian saya maju lagi. Lalu terbesit lagi "Aku gk keren, gk ganteng ganteng amat" dan mundur lagi, dan kembali saya berpikir "Laki laki mencintai dengan logika, beda dengan wanita, ia mencintai dari hati" saya pun kembali maju, begitu terus hingga hampir satu tahun ...

Tiba tiba ...

Sifat dan karakter nya berubah drastis mulai suatu pagi, iya, dia mulai membuka hatinya ..

Amazing bukan?

Padahal dia cantik warbyazah, bidadari dunia bagi saya, pengobar semangat harian saya, yah dan dia masih seperti itu, dengan perhatian dan cara dia meunjukan rasanya hingga saat ini...

Tapi perlu diingat, kejarlah tanpa harus membuat dia merasa terganggu, risi.
Perhatian saja cukup, tapi seperlunya saja.
Beri kejutan, beri kenangan, sesuatu yang berkesan, dll.

Dan jangan membuat nya dipermalukan di muka umum, itu akan sangat membua nya terpukul dan bahkan memblock akses harapan mu untuk dia.

Kenapa harus mundur dari harapan mu? Jikalau kau bisa mendapatkanya esok pagi? walaupun pagi kapan entah lah, teruslah berjuang, kau tidak perlu tau kapan ia akan membuka hatinya, setiadaknya kau sudah berjuang ...

Comments

Popular Posts