Kamu Merasa Paling Sengsara? Baca Dulu baru Paham!!

Setiap orang memiliki masalah yang berbeda beda. Ada yang bermasalah tentang ekonomi, ada juga yang bermasalah dalam sosial, ada yang lain dalam fisik, mungkin juga dalam berkeluarga, dalam pendidikan dan lain lain. Okay, sekarang saya akan bahas tenang keluhan anda, karna anda merasa sengsara, dan berikut akan saya jelaskan bagaimana agar anda tidak merasa sengsara dan menjadi bahagia.


Masalah tiap individu memanglah berbada beda

Ada yang ekonomi mapan tapi keluarga hancur, ada yang ekonomi hancur tapi keluarga bahagia, ada yang fisik kurang tapi ekonomi mapan, ada juga yang ekonomi kurang tapi pendidikan bagus, dan lain sebagainya. Intinya setiap orang memiliki satu atau beberapa masalah yang mana disitu titik fokus problem hidupnya, setiap hari selalu berkeluh kesah tentang itu, setiap saat selalu memikirkan pemecahan masalah itu.

Sebenarnya kuncinya hanya satu, BERSYUKUR. Intinya bersyukur dan perlahan namun pasti berusaha memperbaiki keadaan. Coba anda pikirkan sebuah gelas, lalu anda isi dengan air hingga setengah. Lalu anda menyebutnya apa? Gelas ada setengahnya air atau gelas penuh kurang setengah air? Coba anda pikirkan dengan tenang apa hal positif yang anda miliki, silakan buat daftar yang berisi tentang kenikmatan, kelebihan, sisi positif yang kita miliki dan orang lain tidak miliki. Dan langkah selanjutnya adalah silakan anda fokus pada menekuni kelebihan, menekuni potensi, dan menikmati sisi positif hidup anda. Itu jauh akan berguna dan bermanfaat ketimbang anda berkeluh kesah, memikirkan sisi negatif hidup, dan tenggelam dalam angan semu belaka.


Lihat orang dibawah anda

Bro! Coba anda buat jadwal, dan diagendakan setiap minggu atau beberapa minggu sekali, silakan KUNJUNGI RUMAH SAKIT! Anda disana akan disuguhi pemandangan bahwa anda perlu sangat bersyukur, hidup anda lebih baik, lebih bebas, lebih bergelimang nikmat, kuncinya lihat lah orang yang lebih susah, orang yang lebih sengsara, kita seketika akan merasa bahwa hidup kita sedikit lebih baik, dan maka bersyukurlah dan berhenti berkeluh kesan lalu mulai melangkah menggapai masa depan. 

Anda lihat pengemis, anda ingin seperti mereka?
Anda lihat orang yang buntung tanganya, anda ingin seperti dia?
Anda lihat korban bencana, anda ingin seperti mereka juga?


Anda merasa ingin mati saja?

Kawan, coba anda juga agendakan mingguan, KUNJUNGI KUBURAN! 

Mereka yang sudah mati, mereka ingin mereka dihidupkan dan berbuat baik. Dan anda ingin mati?
Mereka yang di rumah sakit, sudah diintai malaikat, mereka ingin sehat kembali. Dan anda ingin mati?
Mereka yang mengemis, tidur atap langit alas bumi, makan dari sampah sedangkan anda jauh lebih menikmati hidup. Dan anda ingin mati?

Saya katakan, TAMPAR DIRI ANDA! Tuhan memberi nyawa bukan untuk senda gurau, bila anda merasa hidup anda ditempat anda sudah terlalu kelam, maka merantaulah, disana anda akan memulai kembali hidup sebagai orang baru, sudah seakan tanpa kesalahan, seakan hidup dari bayi, tinggal bagaimana anda akan memulai.


Intinya kawan

Mulailah menatap dunia dari sudut pandang yang berbeda, maka anda akan melihat kehidupan yang berbeda pula, jangan pernah sia sia kan hidup, hidup hanya sekali, hidup bahagia dan mati masuk syurga.

Comments

Popular Posts