Cara Bermain Dota 2 di Masing Masing Lane -part 2-

Yaps kita sudah bahas, peran tiap hero dan role di tiap lane untuk formasi 2-1-2 yang belum baca silakan klik disini. Nah, formasi ini, 1-1-3 tidak akan kalian temui di rank bawah kawan, rank atas saja lah dan para pemain turnamen berpengalaman yang memakai ini. Kenapa? Karena resiko memakai trilane atau sebutan lain bagi formasi 1-1-3 ini sangat tinggi. Okay, kita bahas lebih lanjut, cek it out :

Satu hero di offlane, yaps, offlaner, boleh tanker, atau escaper klik dan baca juga istilah istilah dikalangan pro dota. Kalau bisa sih offlaner nya semi carry, build nya juga semi core, jadi nantinya saat ada war, offlaner yg memiliki exp dan gold tinggi karena di lane sendiri ini memiliki item yang tentunya sudah diatas rata rata tim dan juga level yang dua kali lebih tinggi dari yang lain, atau setara dengan midlanner. Bisa axe, weaver, AM, clink, Centa, QoP, dll klik dan baca juga singkatan dan nama lain hero dota 2. Enak nya, level nya lebih tinggi jauh diatas yang di safelane, dan setara dengan midlane. Gold nya juga banyak krn lasthitnya dikuasai sendiri. Tidak enaknya, rawan harras dan gank, sasaran empuk krn posisi sendirian. Sedangkan musuh ada dua dan ia sendiri.


Satu di midlane, yaps, midlanner. Seperti biasa, kita sudah membahasnya di pembahasan sebelum ini, bagi yang belum baca, silakan Cara Bermain Dota 2 di Masing Masing Lane -part 1-. Kita skip saja

Tiga di safelane, nah ini dia. Istimewanya strategi trilane atau formasi 1-1-3. di safelane ada 3 hero guys! Satu hard carry, dua support! Tujuanya apa? Agar menjaga dengan penjagaan yang super ketat, penjagaan dari apa? Dari keagressifan musuh, dari harras atau gank. Jadi, carry disini benar benar dicalonkan akan membawa game di midgame dan lategame. Suppport sangat dilarang untuk mengambil last hit! Hanya carry yang berhak penuh mengambil lasthit dan gold yang ada. Support nya berjaga selalu di samping, di jungle, pasang ward sana sini, selalu menghalau musuh yang mendekat, pokoknya membuat musuh di lane nya merasa tertekan dan jangan dibiarkan farming. Bisa dengan spam skill, spam hit, dll.

Kelebihan 3 hero disafelane adalah, carry benar benar aman, carry juga benar benar mendapatkan gold dari last hit dan farming dengan santai.

Kekuranganya, exp yang didapat akan sangat sedikit. Karena exp yang didapat akan dibagi dengan 3 hero yang ada di lane, tidak seperti di mid atau offlane yang sama sama solo atau sendiri di lanenya.

Itu saja, silakan share dan semoga bermanfaat. Share harap izin dan cantumkan sumber. Ty

Comments

Popular Posts