InYourdreaM TBD akun smurf dapet immortal langsung?! Ini caranya

Berbicara tentang bagaimana bermain dota tidak pernah ada habisnya, mulai dari trik GPM tinggi, teamwork yang kompak, tips memahami map dan seluk beluknya dll, nah kali ini, saya akan berbagi bagaimana sih caranya agar TBD atau fase penilaian rank agar langsung naik di bracket atas, nah simak tips berikut :

Pertama, berlatih di unranked dulu

Seringkali kita tergesa gesa dalam membuka TBD kita, rasa penasaran dan semangat yang tinggi karena berharap kita pasti dapat rank tinggi membuat kita tergesa gesa dalam mengambil keputusan, ya! kita langsung buka 10 match TBD tanpa memikirkan seperti apa kita di game play. Inilah kesalahan besar kita, saya sendiri, dulu sama juga seperti kalian kalian, saat pertandingan ranked sudah di buka, langsung tebas habiskan jatah TBD match penilaian tanpa melihat sebaik dan sebagus apa pertandingan saya, jatuh deh dirank binatang, hahaha ...

Lalu saya pun berinisiatif untuk belajar terlebih dahulu, menaikan GPM, networth, belajar bagaimana counter setiap melawan hero, hingga saya memutuskan membuat akun baru atau akun smurf, saat itu, stats akun saya sudah besar, tinggat fighting nya, pushing, farming, selalu tinggi, jadi saya putuskan mulai berani membuka MMR atau rank untuk akun kecil yg baru saya buat. Dan benar saja! Rank saya jauh lebih tinggi dibandingkan akun lama saya yang saat itu membuka TBD dengan asal asalan, "yang penting lihat rank dulu" itu perkataan saya saat dulu masih noob, hehe, tapi saat sekarang saya sudah banyak belajar, hingga saya mampu menembus di rank tinggi. Jadi putuskan baik baik, apakah saya sudah pantas membuka MMR sekarang, atau harus belajar dulu, hingga nanti sudah saatnya, baru membuka fase TBD untuk langsung dapat rank tinggi.

Ingat! Fase TBD ini fase penting sekali, dimana 10 pertandingan awal rank ini, akan jadi penentu seberapa sih rank yang pantas kita dapatkan, so bersabar dan belajarlah terlebih dahulu.


Kedua, naikkan dulu semua stats mu !

Stats disini, seperti kualitas kita, disana ada baca juga istilah istilah di kalangan pemain pro dota GPM (gold per-minute), average networth, pushing, fighting, winnrate, K/D/A, dll ...
Memang sih kalau stats besar tidak mesti pro, tapi ingat, pemain pro pasti stats nya besar!!


Ketiga, Ketahui TEAMWORK yang benar !

Ya, disini lah yang sangat sangat penting, bermain team work! Baca juga kupas tuntas teamwork dota pro player. Nah disitu ada banyak sekali team work, apa itu sih teamwork? Teamwork adalah kerjasama tim, jadi masing masing player memiliki masing masing tugas dan peran di lane masing masing. Ada carry, ada juga midlanner, offlanner, support, roamer, initiator, disana ada tugas masing masing Baca juga, tata cara bermain pro dota di masing masing lane. Ada yang bertugas sebagai pembuka war (initiator), stunner, warding (memasang ward) juga deward. Nah ketahui dulu, jenis hero mu baru lah kamu ambil peran di masing masing posisi, kalau jadi support ya jangan sampak kill, biar kill diambil carry dan midlanner agar cepat full item. Kalau sedang fokus jungle atau ambil creeps hutan, jangan lupa ward nya dan yang perlu diingat bagi para carry player, jangan segan membeli ward! Apalah harga 80 golds dari pada mati digank akan ketinggalan EXP dan 200 gols, yakan? so, bagi carry bersabarlah bila mendapat carry yang tidak peka dan berusaha membeli ward sendiri.

Keempat, Hindari blame!

Ada yang salah langkah sedikit langsung komen "noob", salah stun dikit langsung komen badword, sudah lah, tak ada gunanya, mending dinasehati, diberi tahu, dikasih penjelasan, bersikap dewasa menjadi kunci agar tidak memakai badword.
Karena apa? Badword dan blam di team sendiri justru akan memperkeruh suasana dan meurunkan mood, jadilah fail di masing masing player, ingat kata sumail saat memberikan tips naik rank "Pick AM and mute all team" Baca juga singkatan nama nama hero dan sebutanya yang populer. Kenapa harus di mute? ya tau sendiri lah, AM (anti mage) sendiri hero yang lembek diawal, butuh farm yang sangat lama, kadang di ejek kelamaan farm lah, diejek lemah, belum late game udah dibilang fail, yaa mute aja chat nya, simple! So, jangan blame team sendiri ya!

Comments

Popular Posts