Cara Bermain Dota 2 di Masing Masing Lane -part 1-

Pusing mikirin stategi lane??
Bermai dota 2 memang tidak sesimple bermain game moba yang lain, seperti ML atau VG. Disana ada banyak yang perlu diperhatikan terutama dari sisi posisi lane, berbeda lane maka akan berbeda pula dengan tugas nya, maka dari itu akan sangat tepat bila anda membaca artikel ini, langsung saja, cek it out :
Sebenarnya ada beberapa formasi dalam menentukan lane, ada formasi 2-1-2 yang seperti biasa kita tahu, ada juga 3-1-1 yang jarang kita tahu, atau 1-1-2 + 1 jungle yang semakin jarang kita lihat akhir akhir ini. Okay, mari kita bahas satu persatu.

Pertama, 2-1-2 adalah dimana ada dua hero dilane offlane, satu di midlane, dan dua lagi di safelane.
Dua di offlane Baca juga, istilah istilah dota dikalangan pro, nah yang bertugas di offlane adalah tanker atau durable dan escaper bingung? Makanya Baca istilah istilah dota dikalangan pro. Kenapa harus tanker dan escaper? Karena di lane ini, akan banyak terjadi hal hal berat seperti harras atau gank, sehingga akan bagus kalau diisi dengan hero yang mampu bertahan dan kabur (escape). Andai kalau diisi dengan hero yang lemah dan tidak memiliki skill escape untuk kabur, pasti akan cepat mati dan menjadi feeder. Di offlane ini, titik temu creep akan sangat jauh dari tower kita, dan dekat dengan tower musuh, maka tidak aman bukan? Nah yang harus dilakukan agar lane menjadi aman dan titik temu creep ada di pertengahan, ys syukur syukur dekat sangat dengan tower kita, maka lakukanlah pull creep, woi, baca istilah dota dikalangan pro, nah otomatis titik temu creep akan menjadi aman dan mendapatkan gold dari lasthit akan menjadi gampang.

Satu di midlane, disini juga akan sering terjadi harras dan gank, makanya diawal permainan dikalangan pro pasti di block creep nya agar titik temu creep ada di dekat tower kita tapi ingat, jangan sampai creep menyentuh tower, jadi kita sentuh creepnya agar creep mengejar kita dan kita tinggal berputar putar sekitar tower sambil panen gold. Jangan lupa juga ambil rune, di sungai kanan kiri nya disetiap menit tertentu, makanya, support harusnya membeli ward untuk mengetahui apakah rune sudah ada atau juga untuk mengetahui apakah ada gank, sehingga bisa dihindari, karna pasti musuh menginginkan midlanner musuh agar fail, kadangkala juga support melakukan gank agar midlanner musuh merasakan tekanan dan tidak aman melakukan farming. Atau si support melakukan begal courier, terutama saat si midlanner memesan item penting, sehingga item yang di courier ikut terpendam dalam kematian courier. Lakukan juga mid rotation, saat sudah mendapatkan skill ulti, atau item tertentu, maka lakukanlah gank bertujuan mendapatkan satu atau beberapa kill, sehingga midlanner cepat mendapatkan level dan item. Ohya, kelebihan midlanner adalah levernya akan tumbuh dua kali lipat lebih besar dari lane atas dan bawah yg berdua, karena exp nya akan dibagi dua disana. Dan last hitnya juga akan bebas dan tidak rebutan antar player.

Dua hero di safelane, hero disini biasanya, hard carry, dan support. Hard carry nya harus selalu mengambil setiap lasthit dari creeps, dan support nya cukup memastikan carry nya aman dan berani bertaruh nyawa demi carry, karna agar diakhir game atau late game nanti, si carry sudah full item, dan support tidak perlu nengambil lasthit, dan tugas support lagi, adalah dilarang sampah kill!! Biarkan kill dikuasai carry, biar cepat dapat gold dan full item juga max level. Mau di turnamen manapun, carry lah pasti di pilih kasih, dikasih kill, dijaga in, diutamakan lah pokoknya.

Comments

Popular Posts